Hello, thanks for visiting our blog, sorry if this is kinda messy blog or notreallygood blog, but, we're already try our best! -- xe

Jumat, 29 Oktober 2010

Peringati Sumpah Pemuda di Dunia Maya

foto


TEMPO Interaktif, Jakarta - Indonesia Optimis kembali menggagas peringatan hari Sumpah Pemuda melalui dunia maya. 

Tak seperti peringatan hari Kemerdekaan pada 17 Agustus lalu yang dilaksanakan dengan upacara bendera, organisasi yang dipelopori sekelompok anak muda ini berusaha membangkitkan semangat optimisme generasi muda dan kelompok untuk menyuarakan persoalan yang terjadi di sekitarnya. 

Peringatan Sumpah Pemuda yang dinamai Kongres Digital 2010 ini berlangsung di website www.indonesiaoptimis.org, situs mikroblogging Twitter dengan timeline @id_optimis dan akun facebook Indonesia Optimis serta fanpage facebook: Id Optimis.

Selain menyuarakan persoalan di sekitarnya, peserta Kongres Digital 2010 juga diajak mengemukakan solusi pribadi dan nyata serta dapat dilaksanakan, setidaknya bagi diri mereka sendiri. Nah, solusi pribadi inilah yang akan menjadi tantangan bagi peserta untuk melaksanakan sumpahnya. 

Bagi sepuluh peserta yang 'mengucapkan' sumpah yang nyata, sederhana dan dilaksanakan akan mendapatkan sebuah kaos bersablon sumpah mereka. 

Sejumlah peserta Kongres Digital sudah mulai mengobarkan semangat dan mengucapkan sumpah mereka. Salah satunya @liastefanie, "Bangkit dan bersatulah pemuda-pemudi Indonesia, lakukan sesuatu yang positif." Adapun @enzaulia bersumpah akan menjaga kebudayaan Indonesia agar tidak dimaling oleh negara tetangga.



Sumber : http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2010/10/28/brk,20101028-287774,id.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com
Sponsored by Free Web Space This Blog Design made by Riezkya Febriani Sigit