Hello, thanks for visiting our blog, sorry if this is kinda messy blog or notreallygood blog, but, we're already try our best! -- xe

Jumat, 29 Oktober 2010

Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-82

Melalui Hari Sumpah Pemuda kita dapat mengenang kembali tekad pemuda Indonesia saat itu yang mengirakan komitmen persatuan dan kesatuan bangsa yaitu SATU TANAH AIR-Tanah Air Indonesia, SATU BANGSA-Bangsa Indonesia dan menjunjung bahasa persatuan Bahasa Indonesia. Sumpah Pemuda merupakan momentum yang telah membangun komitmen kolektif bangsa untuk bersatu dan mengembangkan jiwa nasionalisme ditengah-tengah hegemoni penjajah.

Berkitan dengan hal tersebut, pada Kamis, 28 Oktober 2010, para pejabat beserta pegawai Kementerian Riset dan Teknologi (KRT) dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) mengikuti upacara bendera dalam memperingati hari Sumpah Pemuda Ke-82,  di Lapangan Upacara Lt. 3 Gedung  II BPPT, Jl. MH. Thamrin No. 8, Jakarta Pusat. Upacara ini berlangsung dari Pukul 08.00 – 08.30 WIB. pada kesempatan ini bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala BPPT, Marzan A. Iskandar.

Dalam pidatonya, Kepala BPPT, Marzan A Iskandar menyampaikan, tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-82 tahun ini adalah “Bangun Karakter Pemuda Demi Bangsa Indonesia Yang Maju dan Bermartabat” mengandung pesan bahwa langkah menuju Indonesia yang maju dan bermartabat sangat bergantung pada karakter pemuda yang kokoh di atas semangat persatuan dan kesatuan Indonesia. Karakter yang kokoh ini bercirikan semangat patriotik, jiwa nasionalis, jati diri yang mengakar, wawasan luas, kecerdasan yang mencerahkan, kepedulian yang merekatkan, serta keteguhan untuk bersatu yang semuanya dinaungi oleh nilai-nilai Pancasila dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Pemuda Indonesia dengan kepribadian Indonesia yang tertanam dalam jiwanya akan mampu berpengaruh besar dalam menentukan arah dan langkah bangsa ketika menghadapi persoalan-persoalan kini dan di masa depan. Untuk itu,  pemuda Indonesia harus terus-menerus mempersiapkan diri, baik secara individu maupun bersama-sama, untuk memupuk, memelihara, dan memperkokoh kepribadian Indonesia”, Ujar Marzan A Iskndar.

Lebih lanjut, Marzan A. Iskandar mengatakan, peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-82 ini adalah milik pemuda Indonesia dan berisikan dua rangkaian kegiatan besar, yaitu Bulan Bakti Pemuda Indonesia dan Pekan Peringatan Hari Sumpah Pemuda. Kedua rangkaian ini memberikan ruang yang luas bagi pemuda Indonesia untuk menunjukkan sekaligus melatih kepedulian serta semangat mereka akan ke-Indonesia-an. Mari kita laksanakan rangkaian peringatan ini dengan penuh kesungguhan agar harapan untuk membangun generasi penerus bangsa Indonesia ini dapat tercapai dengan baik. (md/humasristek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com
Sponsored by Free Web Space This Blog Design made by Riezkya Febriani Sigit