Hello, thanks for visiting our blog, sorry if this is kinda messy blog or notreallygood blog, but, we're already try our best! -- xe

Jumat, 29 Oktober 2010

Hari Sumpah Pemuda, Bangun Karakter Pemuda

KabarIndonesia - Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-82 tahun 2010 di Provinsi Jambi diselenggarakan di Lapangan Kantor Gubernur Jambi (Kamis, 28/10) berlangsung dengan khidmat. Bertindak selaku Inspektur Upacara dalam peringatan ini Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, MM (HBA). 

Pada kesempatan ini Gubernur menyerahkan bibit tanaman secara simbolis kepada para pemuda pencinta alam Provinsi Jambi. Di hadapan sejumlah wartawan usai memimpin upacara, Gubernur Jambi mengharapkan agar ke depan seluruh pemuda dapat bersatu padu dan bersinerji untuk membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

“Jangan sampai kita bercerai-berai, berbeda pendapat dalam proses demokrasi itu wajar-wajar saja. Oleh sebab itu, saya menghimbau kepada generasi muda, mari bersatu padu membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia ini,” ungkap Gubernur Jambi. 

Orang nomor satu di Provinsi Jambi ini juga menyampaikan harapannya agar pemuda dapat mempersiapkan diri untuk menyambut kepemimpinan bangsa dan negara Indonesia ke depan dengan memperdalam ilmu pengetahuan dan teknologi serta memperkuat potensi masing-masing. 

Sementara itu, Menteri Negara Pemuda Dan Olahraga Dr. Andi A. Mallarangeng dalam sambutan tertulis yang disampaikan Gubernur Jambi mengatakan, pemuda Indonesia dengan kepribadian Indonesia yang tertanam dalam jiwanya akan mampu berpengaruh besar dalam menentukan arah dan langkah bangsa ketika menghadapi persoalan-persoalan kini dan di masa depan.

“Untuk itu, pemuda Indonesia harus terus-menerus mempersiapkan diri, baik secara individu maupun bersama-sama untuk memupuk, memelihara dan memperkokoh kepribadian Indonesia,” ungkap Menteri Negara Pemuda dan Olahraga. 

Ditambahkannya, peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-28 ini adalah milik Pemuda Indonesia dan berisikan dua rangkaian kegiatan besar, yaitu Bulan Bakti Pemuda Indonesia dan Pekan Peringatan Hari Sumpah Pemuda. Kedua rangkaian ini memberikan ruang yang luas bagi pemuda Indonesia untuk menunjukkan sekaligus melatih kepedulian serta semangat mereka akan ke-Indonesiaan. 

“Mari kita laksanakan rangkaian peringatan ini dengan penuh kesungguhan agar harapan untuk membangun generasi penerus bangsa ini dapat tercapai dengan baik,” himbau Menteri Negara Pemuda Dan Olahraga. 

Adapun tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-82 tahun 2010 ini adalah: “Bangun Karakter Pemuda demi Bangsa Indonesia yang Maju dan Bermartabat”. Turut hadir dalam upacara ini Wakil Gubernur Jambi H. Fachrori Umar, MHum, Ketua DPRD beserta para unsur Muspida Provinsi Jambi, para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi, para pengurus KNPI Provinsi Jambi serta para peserta upacara.


Sumber : http://www.kabarindonesia.com/berita.php?pil=26&jd=Hari+Sumpah+Pemuda,+Bangun+Karakter+Pemuda&dn=20101029102032

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com
Sponsored by Free Web Space This Blog Design made by Riezkya Febriani Sigit